Sabtu, Maret 28, 2009

Bersyukur

Black CoMMuNity---

Jakarta-Malang, gak jauh, gak juga deket. Hampir setaon gak mampir ke kota kedua gue. Pas nyampe, disambut snyum kawan2 yang udah lama banget gak ketemuan. Bersyukur, bisa bersilaturahim lagi.

Tak banyak yang berubah, si A yang dulu dikenal malas, pe sekarang masih aja blm diwisuda. Alasannya klasik; klo cepet2 wisuda takut gak dapet kerja ^_^.. Mungkin, banyak diantara mahasiswa yang memiliki karakter seperti si A. Memiliki mental kalah sebelum berperang.

Terlepas dari itu, gue mesti selalu bersyukur. Masih bisa bersilaturahim bersama kawan yang jauh di mata. Memang, apapun kondisi kita, sejatinya harus mampu mengimplementasikan rasa syukur itu. Baik melalui hati, ucapan, maupun sikap. Semoga..

Seluruh apa yang ada di bumi, hanyalah kepunyaan Allah. Cepat atau lambat semua akan kembali kepada-Nya. Banyak dalil Quran, Hadits, maupun referensi lain yang mengingatkan kita untuk selalu bersyukur.

Jadi ingat, perbincangan gue dengan Dik Doank, pertengahan Nopember lalu. Katanya, "Waktu kelaparan masih banyak yang lebih lapar dari saya. Susah masih banyak yang lebih susah dari saya. Jadi nikmati aja."

Nikmati saja. Ya benar. Artis rendah hati itu kembali mengingatkan gue untuk selalu berusaha menikmati apapun yang terjadi dan menimpa kita. Dan, mudah-mudahan rasa syukur menjadi sikap dan karakter kita semua, amin. Terasa sulit, tapi bukan tidak mungkin dilakukan. Isn't?

Untuk saudara gue si A, smoga bisa cepat diwisuda. Banyak diantara kita yang tak mampu kuliah. Tak mampu merasakan teori-teori njlimet yang diberikan dosen. Bahkan masih banyak diantara kita yang belum pernah merasakan nikmatnya makan bersama di kantin kampus. Yuk, manfaatkan kesempatan dan selesaikanlah kuliah tuk meringankan beban orang tua.

Lo pasti mampu Bro, masalahnya lo cuma blm ada keinginan tuk lulus aja. Come on go head..Dan, piss ye hahahahahaha.

[mengenang perjalanan Jakarta-Malang, dingin banget]

© Mahkamah Hati - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart