Selasa, Maret 31, 2009

Mendidik Anak

Black CoMMuNity---

Entah mengapa, akhir-akhir ini saya tertarik untuk kembali membaca buku-buku psikologi anak atau metode mendidik anak. Ada banyak buku yang membahas psikologi anak. Dunia anak memang menarik diamati.

Dengan dunianya, mereka asyk memerankan dirinya menjadi apa yang ada dalam imajinernya. Dalam bukunya; 2000 Kiat Cerdas Mendidik Anak, Dr. Tasbih Nada menuliskan cara-cara mendidik anak dengan meramu metode manajemen dan psikologi.

Menurutnya, cara terbaik mendidik anak bukanlah dengan mengabulkan seluruh keinginan anak. Namun, orangtua selaiknya mampu menerapkan cara yang bijak dan tepat mengenalkan anak kepada dunia. Termasuk mengajari tentang keberanian dalam menghadapi kesulitan.

Dunia anak memang asik. Sayang, masih banyak anak jalanan yang terlantar. Pada saat yang sama, masih ada oragtua yang membiarkan buah hatinya terjebak dalam pergaulan yang tak semestinya. Anak sebagai imitator ulung tak selaiknya mencontoh hal destruktif

Anak adalah titipan Allah. Selaiknya kita harus mampu menjaga amanah itu. Pada akirnya, ia menjadi kebanggan bagi orang tuanya, agama, lingkungan serta negara. Deu, kayak gue udah punya anak aja ya hehehe.

© Mahkamah Hati - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart