Rabu, April 01, 2009

Penilaian Djarum BBC dan Komunitas Khusus

Black In News---

Gak terasa, telah tiba waktunya. Hari ini pe sembilan hari ke depan (1-10/4), dimulai penilaian Djarum Black Blog Competition. Pesertanya yang teregister sekitar 300 blogger. Wow, bukan jumlah yang kecil.

Hebat. Salut untuk Djarum BBC. Secara langsung maupun tidak, kompetisi ini menstimulus para blogger untuk terus menulis. Kalah menang urusan sekian. Namun, melihat euforia para peserta sepertinya sangat dibutuhkan kompetisi serupa. Syukur, jika bisa diadakan secara periodik dalam waktu berdekatan.

Maksudnya bukan setiap satu tahun sekali. Mungkin, bisa per semester atau tiap tiga bulan sekali. Hadiah, tak dipungkiri menjadi rangsangan khusus peserta untuk berkompetisi. Tapi hadiah terbesar adalah bisa memulai kegiatan menulis tanpa terpaksa. Dan, kompetisi-kompetisi menjadi lentera bagi blogger yang sempat kesulitan menulis.

So, maju terus Djarum BBC. Tingkatkan lagi frekuensi kompetisi. Hadiah berapa pun, mungkin, tak jadi soal. Saya sendiri bersyukur bisa berpartisipasi dalam lomba ini. Syukur-syukur para peserta Djarum BBC 2009 ini bisa dibuatkan komunitas khusus. Dan, Djarum sebagai fasilitatornya hehe.
Gimana?

© Mahkamah Hati - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart