Sabtu, Maret 21, 2009

Yehem

Black CoMMuNity---

Istilah yehem, gue pake buat nyebut seorang pacar. Tapi, kalo bilang, "Die pacar gue." Kayaknya vulgar banget. Kalo mengistilahkan dengan "darling", ntar jadi keminggris. Gubrak! Gak pantes bgt. Di kuping kayaknya gak asyik hehehehe.

Nyebut kekasih? Wah, terlalu romantis. Gak deh, belom. So mending makai istilah "Yehem". Kalo nanyain kabarnya pujaan hati kerabat, gue bilang, "Loh tumben sendiri? Biasanya lo bawa yehem." Tapi, istilah ini bukan untuk memanggil sang belahan jiwa. Sangat beda.

Bisa marah ntar. Coba aja misalnya, "Yehem, kamu kok gak makan?" Wah, kalo manggil begitu bukannya dijawab, yang ada malah ditampar. Masih mending kalo die namanya Lisa Yehem. Kalo gak ada Yehem-nye ^_^..

Kok jadi nulis ini ya? Padahal yehem juga gak punya kakakakak. Klo punya yehem dosa. Gak boleh ma agama. Deu lagunya.

Oy, belum ada satu pekan seorang teman bercerita. Katanya, yehemnya sulit diajak shalat. Padahal kerabatku ini sangat sangat sangat menyukainya. Bahkan sudah dekat dengan keluarga yehem itu.


Mungkin sudah hampir melakukan resepsi pernikahan. Tapi rencana itu, katanya, masih diurungkan. Ya, karena shalat tadi. Memang, ini menjadi masalah paling krusial. Apalagi, dia itu beragama Islam.

Tapi, bukankah Islam tidak menganjurkan pacaran, eh, yeheman? Idealnya. Tapi gue aja masih belum mampu menerapkan hal itu. Ah. Astagfirullah.

Kembali ke cerita kawan tadi, gue bilang ke dia kalau itu tantangan. Bahkan, bisa dijadikan salah satu ibadah; mengajak orang kepada kebaikan. Syukur, kalo bisa jadi salah satu ladang amalnya. Mudah-mudahan. Gue berharap undangan pernikahan mereka sampai ke rumah gue hehehe; biar bisa makan enak ^_T. Gmn, Mizqy? hehehe.

Btw, gue juga pernah punya yehem.
Dan, ... Ah, gak enak nulis yehem di sini. Enakan nulis di hati.

© Mahkamah Hati - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart